on Senin, 06 Mei 2013



Toreroret!!
Japan Study Fair 2013, Sebuah acara pameran edukasi dari jepang yang mengundang berbagai institusi pendidikan bahasa Jepang dan Universitas-universitas juga sekolah kejuruan dari Jepang untuk memberikan Informasi dan mempromosikan Institusi mereka di Indonesia.
GUEST STAR: VERGE
            The Oriental duo, Verge Yume Yamamoto dan Shizuka Kitamura dari Jepang (mereka hanya tampil di ITB) yang tampil pukul 13.00 dan pukul 17.00 (5-6 lagu)
Aku datang ke kampus sebelum acara dimulai,sekitar jam 11 siang.Setelah selesai sholat Jum’at, aku pergi ke Aula Timur tempat acara berlangsung dan melihat begitu banyak stand yang ada disana (kebanyakan stand kursus bahasa jepang di jepang), aku bingung apa yang harus kulakukan, jadi aku hanya menonton penampilan VERGE di panggung (aku membuat alasan aku tidak bisa pergi mencari informasi di saat berisik seperti ini). Setelah penampilan selesai, aku melihat Imam A.R (Adik kelasku) sedang gencar mengunjungi setiap stand yang ada, jadi aku memutuskan untuk mengunjungi beberapa stand yang  pertama adalah JET Academy.
            JET Academy (Japanese Education in Tokyo)
Aku duduk, dan mengikuti pembicaraan antara salah satu pengunjung yang mengajukan pertanyaan dan setelah selesai, aku menerima uang 5 Yen.Lucky.
            UNITAS
Sama seperti sebelumnya, aku hanya mengikuti pembicaraan orang yang mengajukan pertanyaan, setelah itu aku pergi dari sana dengan membawa brosur.Yang kulakukan hanya mengoleksi brosur.
            ARC Academy
Ini adalah salah satu Stand FAVORITKU, karena selain bahasa Jepang, kita hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris.Di Stand ini aku aktif bertanya (In English of course),mulai biaya kursus, Baito, dll. Disana sangat ramai karena penjaganya (lelaki dari jepang) mengajukan berbagai pertanyaan bahsa jepang dan memperlihatkan cara membuat origami dan berbagai budaya juga kota-kota di jepang dengan majalah, bahkan Shonen JUMP yang harganya bisa dibilang murah,yaitu 24.000 dalam rupiah. Aku juga mendapat kartu nama dan nama account Skype dari seorang pengurusnya (Oikawa san)
Aku bertemu Eri, lalu Jati dan teman-temannya (Ardeen dan lainnya).Aku dan Eri lalu pergi ke sebuah Stand,yaitu:

UEC Tokyo: The University of Electro-Communication
Di stand ini kami mendapat informasi beasiswa program pertukaran mahasiswa yang mungkin akan membuka peluang bagi Eri untuk mendapatkannya(Tahu’lah IP nya’kan diatas 3,5)
            Shizuoka University
No Bahasa, English or Japanese only. Disini kami bertanya dan mengobrol dengan bahasa inggris karena penjaganya orang jepang.

Institusi lain yang tidak ku kunjungi secara eksklusif (wew):
Waseda EDU language school
Tokyo World language school
College of Business and Communication
AOB Beauty Create College
Yokohama International Education Academy
Tokyo Galaxy Language School
Kyoto Minsai Language School
Seifu Institute of Information and Technology


Imam dan sekutunya

Terbuka kesempatan bagi Eri untuk going Abroad?!

No comment

Verge

Verge

No comment