on Senin, 06 Mei 2013



Tring…tring…!
Rencananya sih cuma mau ngembaiin baju einsten Wendy yang gak sengaja ketuker,kepake terus kebawa ke rumah dan mampir ke kampus buat nanya info SBMPTN, tapi di tengah jalan aku dapet sms dari Wendy, “Mang nyobaan maid Café”. Aku membalas “Dimana?”, “ Kampus” katanya, aku jadi penasaran memang ada  acara apa di kampus, sampai ada maid café segala.
ARRIVED
Setelah aku sampai di Rumah kontrakan mereka,mengetuk pintu dan pintunya ternyata tidak dikunci, aku melihat Bang Joni dan Kang Abi masih sedang tidur, aku masuk dan melihat Teguh dan Eri sedang ada di bagian belakang. Aku kembalikan dan kujuemur baju Wendy yang masih agak basah karena habis kucuci yang tadinya kusangka itu adalah baju milik Teguh, lalu aku pergi ke kampus.
Sampai di sana, aku mendengar music dan lagu SAO, ternyata itu adalah acara Jepangan yang diadakan oleh GENSHIKEN ITB. Kulihat ada wajah yang familiar yang kukenali walau dari jauh,itu Ari (STEI). Setelah bertemu dengannya, dia memberitahuku ada pameran manga, game dan lain-lain di gedung atas sana, akupun penasaran dan pergi kesana.
QUEST GAME
Sebelum aku melihat-lihat pameran, aku memainkan sebuah permainan RPG-RPGan dimana aku harus menyelesaikan 5 quest dari tempat-tempat yang berbeda, aku ikutan soalnya ada hadiahnya.Pertama aku pergi menemui NPC di depan pintu masuk tempat pameran berlangsung, aku mengenalnya, dia adalah kakak-kakak jurusan matematika yang dulu kutemui saat ada acara AMI(Aku Masuk ITB).Aku meminta questnya, di menawarkan lompat bolak-balik dengan satu kaki atau main suit dengannya.Karena lompat-lompatan seperti itu tidak menantang, jadi aku memilih suit dengannya.Akhirnya aku menang,setelah sekali kalah.Lalu aku menuju NPC-NPC lainnya yang tersebar di seluruh tempat event.Mencari tahu info stand komunitas apa saja yang ada di bagian stand,karya apa saja yang ada di bagian pameran,menebak sis koin yang di lempar, sampai main adu ayam pake jari (Yang itu lho,pasti tahu lah…) adalah quest lain yang kukerjakan sampai akhirnya aku menyelesaikan semuanya dan mendapat haidiah yaitu,….tiga buah stiker( kupikir hadiahnya mug yang dipamerkan di depan standnya), tapi selain itu,katanya pemain game ini juga akan diundi untuk mendapat hadiah lain.


Quest map



MAIN EXHIBITION
Setelah cukup berkeringat dan juga basah karena hujan, aku pergi melihat lihat pameran, disana terpampang banyak komik pendek yang dilombakan, kostum super hero, Game Ren’py, Game Flash, Game mobile, RPG maker, novel, dll. Aku mencoba beberapa game seperti game mobile buatan sana dan sebuah OELVN bertema local-historical traditional. Setelah puas dan berniat keluar, aku bertemu Wendy. Kami berdua pergi berkeliling ke bagian stand dan bertemu Ari yang sedang memprovokasi pengunjung agar membeli sebuah produk teh bernama PROVOCATEA. Kami sempat bingung apakah jadi pergi ke maid café atau tidak, tapi karena masih penuh jadi kami punya alasan untuk tidak kesana dulu.


GAME FLASH TIMUN MAS
:LUNA SCARLET
GUNDAM
COSPLAY PERFORMANCE
Jadi kami pergi menonton cosplay di lapangan dimana panggung berada. Banyak yang bercosplay di sepanjang kami berjalan,apakah itu Final Fantasy, Naruto dll.Lalu acara cosplay nya pun dimulai, dimana sebagai penampilan pertama adalah dua orang yang katanya sedang bertarung.Lalu ada group cosplay yang bercerita tentang pemain game yang bermain beberapa macam game yang karakter gamenya diperankan teman-temannya,mulai CONTRA, BISHI-BASHI, PEPSIMEN, FF, sampai SAO(Menurutku ini yang paling menarik).Ada juga Cross dresser bernama Adi yang bercosplay jadi perempuan(aku tertipu saat melihatnya dari belakang,tapi saat melihat betisnya yang penuh bulu aku sadar, dia pasti laki-laki.), dia menari ala JKT48 dengan lagu JKT48 pula(dan dia berhasil membuat WOTA yang datang jauh-jauh dari Jakarta kesana berteriak-teriak nge-Chan padanya, dan tentu saja Wendy ikut-ikutan, karena dia yang teriak paling keras di bagian sini).Lalu ada akrobatik pertarungan yang sangat real dan hebat dan cosplay-cosplay lain yang ceritanya nggak jelas menurutku(Apalagi yang cewe berdua saling pukul).


COSPLAY

SELAMAT DATANG DI MAID CAFÉ!!
Beres menonton Cosplay, kami benar-benar memustuskan untuk pergi ke Maid Café, disana ada 3 pelayan cewe berpakaian Maid yang  melayani tamu(Cuma nganter pesenan sama nanti deh diceritain…),Kami melihat menu dan harganya dan WOW, satu jenis makanan + minuman (es teh) = Rp 30.000!! Tapi baiklah…kami bayar. Disana kami duduk bersama teman-teman Wendy dari FTMD. Saat pesanan datang dan Maid-maid itu membawa makan dan minuman kami, mereka berkata:
“Nah, untuk menu ini ada kata-kata khusus biar makanannya lebih enak, ikutin ya…!”
Dia juga menyuruh kami membentuk tangan kami seperti Hati.
“OISHIKURERU,……MOE-MOE KYUN~! MOE-MOE KYUN~! PIPIPIPIPIPIPIP….!!”
“Hahaha,MAMPUS lu Wen!!”Teman-teman Wendy menertawakan.
Akhirnya kami pun mengatakan kata-kata itu bersama…(tapi aku pede-pede aja kok)
“OISHIKURERU,……MOE-MOE KYUN~! MOE-MOE KYUN~! PIPIPIPIPIPIPIP….!!”
“Sinar laser keluar dari tangan kami menuju makanan dan membuatnya bersinar(Kalo di pikiranku sih kayak gitu)”
Salah satu pelayan menggambar kucing dan bentuk hati di OMELET Rice milik Wendy dengan saus tomat, tapi chicken curry ku nggak dikasih yang special kayak gitu ya…,Dan akhirnya kami tahu kenapa harganya MAHAL SEKALI.Sibuk dengan kata-kata moe dan gambar di makanannya sampai-sampai dia lupa membawakan sendok untuk Wendy.Dan memesan Ocha( Teh) tanpa gula adalah sebuah penyesalan lain…,karena rasanya sangat pahit,jadi aku hanya minum  PROVOCATEA yang kubeli dari Ari sebelumnya.


KRIBO
Rp.30.000
Rp.30.000

KILLING TIME
Selesai makan kami tidak buru-buru pergi dari sana (sayang’kan Rp 30.000 kalo cepet-cepet pergi).Aku menggulung tissue dan merokok dengan itu(What the…).Teman-teman Wendy mengisi waktu dengan menganalisa orang-orang yang duduk di sebelah kami, yang terdiri dari 2 cowo dan 1 cewe, dan menunggu apa yang akan terjadi (What the…)


LOLI HUNTING
Selesai dari maid café, kami kembali berputar putar di sekitar bagian stand-stand komunitas,oh iya disana terdapat banyak sekali stand, contohnya PERI (Paper Replika Indonesia) yang khusus hobi membuat paper craft, Gundam Indonesia yang sepertinya menghabiskan jutaan untuk mengoleksi Model kit gundam, Tinker games, Tukang Sosis, Tukang Takoyaki, HORI, Animonstar, dan sebuah stand grup Idol lokal dari Bandung bernama Luna Scarlet (Katanya terkenal banget, tapi aku baru tahu) yang penuh banget saat para membernya datang dan diminta foto-foto oleh penggemarnya. “Wen, rek fofotoan jeung grup eta?” aku bertanya pada Wendy yang saat itu sedang bingung dan malu-malu untuk mendekati stand LuSca( singkatan dari Luna Scarlet). “Ah, moal ah sudah cukup melihat dari jauh saja…”.Saat itu para cosplayer berhamburan di kampus, Joel, salah satu teman Wendy memberanikan diri untuk meminta berfoto dengan seseorang yang  bercosplay sebagai Asuna dari Anime SAO (walaupun di fotonya Joel terlihat gugup banget dan mukanya aneh). Wendy pun terprovokasi mencari cosplayer-cosplayer cantik untuk minta difoto bersamanya, lalu perburuan pun dimulai, bersama Joel, aku menemani Wendy berfoto dengan cosplayer-cosplayer yang lewat bahkan ada cewek bukan cosplayer jurusan FTI yang baru pulang dari sebuah acara motivasi pun diminta fotonya oleh Wendy (Oi, oi!! Ini sudah menyimpang!!) “Aku bukan cosplay!!”, “Gak apa-apa” Wendy menjawab, “Emang buat apa ya?” Dia bertanya, “Nggak,pengen aja…” , Lalu CKREK!

Untuk pertama, yang kenal saja dulu
Yang lebih menantang
Samapi-sampai yang kebetulan lewat aja di minta !!
keburu gelap,jadi jelek...
UNEXPECTED EVENT
Aku yang tadinya berniat langsung pulang pun akhirnya gak jadi pulang dan terus mengikuti acara, sampai saat sesudah sholat magrib, aku keluar dari mushola dan tiba-tiba nama lengkapku di sebut di panggung, “Eh? Apaan nih?” , ternyata aku menang undian Quest game yang tadi siang kumainkan, dan hebatnya orang lain yang menang juga memakai nama alias atau bukan nama asli seperti shadow apalah, hanya aku yang benar-benar memakai nama asli lengkapku, mattaku.Lumayanlah aku dapet Gelas mug, 3 buah pin dan satu buah note book.


NEXT EVENT
Acara dilanjutkan dengan Band-band yang menyanyikan lagu jepang, para penonton bersorak bahkan sampai ada barisan  penonton di sebelah sisi panggung melakukan SENAM saat itu.Para WOTA dari Jakarta dan Bandung melakukan WOTAGEI dibelakangku (aku terdiam), bahkan saat LUNA SCARLET tampil,penggemarnya (Termasuk Wendy) Sujud di depan panggung (ALAMAK…..).Aku dan Joel hanya termenung melihat mereka menyembah Idol itu.

Sebuah penantian
Apaan nih? itu LuSca.


THE LAST SHOW: HATSUNE MIKU, VOCALOID PERFORMANCE
Acara terakhir ditutup dengan 6 lagu Vocaloid (Sebuah animasi 3d yang menampilkan seorang gadis bernyanyi diiringi dengan LIVE MUSIC, yang Design custom character dan Koreografinya dibuat oleh Anak Genshiken).