on Senin, 22 Oktober 2012


Diary of a Wimpy kid
Cabin Fever
November
Saturday
Sebagian besar orang  menantikani datangnya liburan,tapi jarak antara hari Thanksgiving dan Natal hanya membuatku gugup dan gelisah.jika kamu membuat suatu kesalahan dalam sebelas bulan pertama dalam satu tahun, itu bukanlah masalah besar.Tapi jika kamu melakukan sesuatu yang salah selama musim liburan, kamu akan membayar untuk itu.
Gambar:
Ibu mengatakan: “Mungkin kamu akan mendapatkan lebih jika kamu tidak mengerjai saudaramu minggu lalu!”
Hal ini sangat membuatku tertekan untuk tetap menjaga kelakuan sepanjang bulan.Paling yang  bisa kutangani adalah enam atau tujuh hari berturut-turut.Jadi jika mereka memindahkan Hari Thanksgiving ke seminggu sebelum Natal, itu akan baik-baik saja untukku.
Anak-anak yang keluarganya tidak merayakan Natal sangat beruntung karena mereka tidak perlu takut atau khawatir  kapanpun mereka mereka melakukan sesuatu yang salah pada hari-hari di tahun ini.Sebenarnya, Aku mempunyai sedikit teman dalam kategori tersebut yang kupikir berkelakuan sedikit lebih “brengsek” akhir-akhir ini hanya karena mereka bisa.
Gambar:
India kid(Aku lupa siapa namanya) membuat Greg jatuh
Satu hal yang benar-benar membuatku sangat gugup adalah masalah Santa.Fakta bahwa dia bisa melihatmu saat kamu sedang tidur and tahu saat kamu bangun benar-benar membuatku takut.Jadi aku sudah mulai memakai celana saat tidur karena aku benar-benar tidak perlu Santa melihatku dengan celana dalam.
 Dan lagi aku tidak terlalu yakin bahwa Santa mempunya waktu untuk mengawasimu selama 24 jam.Aku membayangkan dia hanya bisa memeriksa setiap anak sekali atau dua kali setahun untuk beberapa detik-dan dengan keberuntunganku,itu terjadi pada saat yang paling memalukan.
Gambar:
Santa sedang melihat Greg yang sedang mengupil melalui layar monitor dan mengatakan”Itu menjijikan!”
Jika Santa benar-benar melihat setiap hal yang kamu lakukan, lalu sepertinya aku bisa saja dalam masalah.Jadi saat aku menulis surat untuknya, aku tidak mengatakan apa yang aku mau untuk Natal dan semuanya.Aku menggunakan suratku untuk membuatku bersih sebisa mungkin.
Untuk Santa
Aku tidak melempar apel ke Kucing Tuan Taylor,bahkan jika itu mungkin terlihat seperti itu dari kejauhan
Greg Heffley

Lalu ada daftar “Nakal dan Baik” yang selalu mereka bicarakan.kamu mendengar tentang itu, tapi kamu tidak pernah  benar-benar MENGERTI,jadi itu terserah orang dewasa untuk memberitahumu dimana saja kamu berada pada saat tertentu.Dan sesuatu tentang itu sepertinya tidak benar.
Gambar:
Ibu mengatakan”Jika kamu membantuku dengan belanjaan ini,aku bertaruh itu akan cukup untuk membuat daftar “Baik” Santa!”
Aku penasaran seberapa akurat sih daftar itu.Ada seorang anak bernama Jared Pyle yang tinggal di jalan tidak jauh dariku, dan jika ada SIAPAPUN yang pantas ada di dalam daftar “Nakal” dialah orangnya.tapi tahun lalu dia mendapatkan sebuah Sepeda motor(Dirt Bike)untuk hari Natal,jadi jangan tanya aku APA yang Santa pikirkan untuk YANG satu itu.
Bukan hanya Santa yang juga aku khawatirkan.Tahun lalu saat Ibu sedang mengobrak-abrik barang-barang lama, dia menemukan sebuah boneka buatan tangan dari masa kecilnya.
Ibu bilang boneka itu disebut “Pengintai Santa(Santa’s Scout)” dan pekerjaannya adalah untuk mengawasi bagaimana anak-anak bertingkah laku lalu melaporkannya kembali pada Santa di Kutub utara.
Baik,tapi aku tidak terlalu suka dengan itu.Pertama, aku piker kamu punya hak untuk privasi di rumahmu sendiri.Dan kedua,Santa’s Scout itu membuatku uhm…..
Aku tidak terlalu terpengaruh dengan hal itu bahwa boneka ini memberikan Santa informasi,tapi untuk berjaga-jaga, aku mencoba untuk menjadi sedikit lebih(Extra)baik kapanpun aku ada di ruangan yang sama dengan Santa’s Scout.
Gambar:
Greg berpura-pura baik “Bolehkah aku membersihkan piring-piringnya?”
Tapi sepertinya itu bukan masalah, karena kakakku,Rodrick terus menerus memberi Santa’s Scout informasi yang buruk tentangku.
Gambar:
Rodrick bicara pada boneka Santa’s Scout “Aku,Greg Heffley mengambil 20 dollar dari dompet ibuku.”
Setiap pagi saat aku bangun,Santa’s Scout ada di tempat yang baru, yang kupikir sepertinya untuk membuktikan bahwa dia pergi ke Kutub Utara semalaman.Tapi aku mulai penasaran jika itu benar Rodrick yang memindahkannya.
Gambar:
Greg berteriak saat melihat boneka Santa’s Scout ada di kamar mandi

 To be continue…
Okay that’s the first day of this chapter, I hope you enjoy it and I’m sorry if there are some mistakes in the translation. Sorry I didn’t add the pictures, I think you should read the book by yourself. Bye!
Indonesian Translation by Asuka Shinotama